[Video] Harga Tiket Ferry Batam-Singapura Tinggi, KPPU RI Turun Tangan | U-NEWS REPORTASE

  • Bagikan

Mahalnya harga tiket kapal ferry tujuan Batam-Singapura dan sebaliknya, terus menjadi sorotan publik. Kondisi ini, sudah terjadi sejak dua tahun lalu setelah pandemi Covid.

Pada Tahun 2022, harga tiket ferri penyeberangan Batam-Singapura terjadi keniakan yang signifikan. Dari harga tiket sekali jalan 280 Ribu Rupiah hingga 300 Ribu Rupiah, naik menjadi 400 Ribu Rupiah untuk Paspor Indonesia, sedangkan 475 Ribu Rupiah hingga 485 Ribu Rupiah untuk All Passport.

Kini harga tiket pulang pergi (PP) Batam-Singapura dibandrol sekitar 780-an Ribu Rupiah hingga 800-an Ribu Rupiah untuk Paspor Indonesia dan 910 Ribu Rupiah hingga 915 Ribu Rupiah untuk all passport. Kondisi ini dirasa sangat memberatkan bagi Wisatawan Domestik, maupun Mancanegara.

Miris memang, ketika berbagai pihak sudah sejak Tahun 2023 mengeluhkan hal ini, namun tarif tiket tersebut tidak kunjung turun. Akibatnya, dapat berimbas pada kunjungan Wisata ke Kepri.

Untuk mengurai permasalahan ini, komisi pengawasan persaingan usaha (KPPU) RI turun tangan melakukan penyelidikan terkait mahalnya tarif tiket kapal ferry Batam-Singapura.

Selengkapnya di Youtube Official UTV – [Klik Video di Atas]

Penulis: Tim UTV
Editor : Abdi Perdana

  • Bagikan

Kolom Komentar